Booking

Bukit Moko Bandung

BUKIT MOKO BANDUNGfrestour

Jika anda bertanya kepada anak muda yang tinggal di kota Bandung, tempat manakah yang paling romantis di malam hari? Jawabannya adalah Bukit Moko! Wisata baru yang memiliki pesona keindahan pemandangan lampu-lampu kota di kejauhan ini, sangat tepat dan tidak berlebihan jika mendapat gelar seperti itu. Bahkan, sejak dari pagi hari menjelang siang, perbukitan yang membuat takjub banyak orang ini sudah mendapat tempat di sanubari pengunjung karena keelokan alamnya. Lukisan alam saat sore dan senja, semakin membuat tercengang setiap mata yang memandang. Jika liburan anda ke kota Bandung bersama kekasih, cobalah kunjungi Bukit Moko ini. Pasti suasana romantis yang tercipta menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Akses Terbaik

Mengunjungi tempat wisata Bandung yang romantis ini cukup mudah walau perlu bersyarat. Keindahan Moko dapat anda nikmati apabila menggunakan kendaraan yang cukup prima mendaki bukit. Lokasi obyek ini dapat dicapai dalam kurun waktu satu jam perjalanan. Arahkan kendaraan anda menuju terminal Cicaheum dan silakan masuk ke jalan Padasuka yang berada di kiri jalan sebelum terminal tersebut. Ikuti jalan tersebut hingga ke Caringin Tilu dan jika ingin beristirahat sambil memandang keindahan alam juga bisa dari tempat tersebut. Setelah itu, silakan lanjutkan perjalanan hingga ke puncak bukit dan menemukan Warung Daweung (bahasa Sunda= warung untuk melamun). Inilah lokasi akhir yang merupakan tempat paling tepat menanti sunset dan menyambut malam yang romantis sambil melihat keindahan lampu-lampu kota Bandung yang bagaikan permata bertaburan di kejauhan.

Akses menuju Bukit Moko sebenarnya ada tiga jalur, tetapi hanya jalur Padasuka inilah yang terbaik dan mobil bisa mencapainya, walaupun tidak disarankan menggunakan jenis sedan. Harga tiket masuk wilayah ini hanya dikenakan sebesar Rp. 10.000 saja. Jika anda berasal dari luar kota, kami sarankan mengunjungi tempat ini setelah anda puas menikmati keindahan Tebing Keraton di pagi hari. Artinya, tetapkan satu hari full berwisata romantis di bukit-bukit indah di sekeliling Bandung.

Foto Keindahan Alam

Wisata ke Bukit Moko sebaiknya anda abadikan melalui foto-foto yang indah yang dapat menjadi saksi kenangan romantis anda bersama kekasih. Dan kami sarankan mengunjungi tempat ini mulai dari siang hari, karena pesona alamnya sudah terlihat mempesona. Saat mencapai Caringin Tilu dan perjalanan setelahnya, deretan perkebunan yang berbukit merupakan obyek foto yang sangat indah. Hijaunya dedaunan dikombinasikan dengan langit biru dan latar belakang pegunungan merupakan obyek romantis yang tercipta dalam jepretan kamera. Dan suasana seperti ini hanya terjadi di wilayah perbukitan Moko di Bandung.

Jika telah sampai di atas bukit yaitu di warung Daweung, silakan memesan makanan ringan dan minuman penghangat. Karena lokasi perbukitan ini cukup dingin walau di siang hari. Ketinggiannya sekitar 1500 DPL. Saat sunset tiba, cobalah berfoto dengan latar warung yang sederhana tersebut. Karena matahari terbenam di balik bukit yang ada di belakangnya. Siluet yang tercipta sungguh indah dan sangat sayang dilewatkan.

One thought on “Bukit Moko Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *