tourbandung.comBandung – Bandung tak ada habisnya menawarkan tempat wisata yang menarik. Kini, hadir sebuah tempat wisata baru dengan konsep ekowisata di utara Bandung, yakni Dusun Bambu. Seperti apa ya?

Dusun Bambu ini berada di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya sekitar 10 kilometer dari Terminal Ledeng di Jalan Setiabudi dan tak jauh dari tempat wisata alam Curug Cimahi.

Memasuki area Dusun Bambu ini, Anda akan merasakan atmosfer yang berbeda. Layaknya suasana perkampungan Sunda zaman dahulu, Anda akan dibawa mulai dari hamparan sawah berundak-undak dan danau kecil, lalu masuk ke area villa yang rimbun dan hijau.

Luas lahan Dusun Bambu sekitar 15 hektar, namun bangunannya hanya berkisar 5.100 meter persegi saja atau sekitar 3 persen. Areal ini diisi dengan tempat penginapan, restoran dan kafe, area bermain anak dan camping ground.

Yang menarik, pengunjung bisa memilih dengan leluasa jika ingin menikmati Dusun Bambu ini di area mana. Sebut saja area Purbasari, saung di tepi danau buatan. Di tengah danau tersebut terdapat panggung ampitheater yang akan dijadikan area pertunjukkan seni dan budaya. Tak lupa, ada sampan pula yang melintasi danau.

Burangrang, hadir dalam konsep restoran dan kafe dengan desain green arsitektur yang cantik. Ada juga Lutung Kasarung, tempat makan di atas pohon yang berbentuk seperti sarang burung yang terbuat dari ranting.

“Beda tempat, beda sensasinya,” ujar PR Dusun Bambu Novita Febrianti. Makanan yang ditawarkan, mulai dari makanan khas Sunda, Indonesia dan Internasional, kepada detikTravel, Kamis (16/1/2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *