Booking Now!

Belanja Oleh-Oleh Khas Bandung Mengasyikan di Paskal Food Market

Paskal Food Market, tempat asyik untuk kuliner sekaligus nongkrong di Bandung. Tak heran kalau akhir pekan, kota ini ramai akan pengunjung terlebih dari Jakarta. Selain udaranya adem, Bandung  menyuguhkan segala kebutuhan wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja, sampai wisata kuliner.

Setelah puas jalan-jalan di Bandung, ada tempat kuliner yang layak Kamu kunjungi. Pusat kuliner kota Bandung yang tak pernah sepi oleh pengunjung, bernama Paskal Food Market.

Lokasi

Paskal Food Market lokasinya ada di Paskal Hypersquare, tepat di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung.  Lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market terhubung langsung dengan area stasiun Bandung.  Makanya banyak yang ngomong kalau lokasi Paskal Food Market adalah lokasi yang sangat strategis.

Selayang pandang

Tempat ini salah satu tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Tak kurang dari 1001 menu tersedia di sini dengan tata ruang yang rapi. Pas malam, tempat ini merupakan tempat yang romantis, karena adanya lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bagian outdoor.

Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 50 stand menyediakan berbagai makanan. Stand-stand ini menyajikan hidangan Chinese food, Japanese food, masakan khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya.

Meskipun berkonsep ruangan terbuka, Anda tak perlu khawatir akan PKL, pengamen, pengemis, ataupun pencopet karena di sini keamanan terjamin. Bagi Anda yang beragama muslim, berhati-hatilah dalam memilih makanan, karena di sini juga tersedia menu yang tidak halal untuk Anda konsumsi.

Paskal Food Market dipenuhi  pengunjung saat jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 hingga malam hari. Tempat ini tidak hanya sebagai lokasi berburu makanan bagi para wisatawan. Tetapi juga sebagai lokasi nongkrong bagi para pemuda Bandung.

Selain stand makanan yang beragam, salah satu daya tarik Paskal Food Market lainnya adalah live music yang dihadirkan di hari-hari tertentu. Di tengah-tengah kolam air mancur, ada panggung tempat para band perform live music. Setelah seharian lelah berwisata di Kota Bandung, Kamu bisa bersantai sambil mendengarkan live music dan menyantap hidangan yang ada di sini.

Harga masih tergolong terjangkau, tergantung jenis makanan yang Kamu pesan. Tapi ada beberapa makanan yang memang harga relatif tinggi, yang pasti semua menu makanan di sini akan dikenakan biaya pajak sebesar 10%.

Paskal Food market buka setiap hari. Senin- Jumat buka mulai jam 11.00 – 23.30 WIB. Hari Sabtu buka pukul 11.00 – 00.30 WIB. Dan hari Minggu pukul 10.00-00.00 WIB.

Paskal Food Market menjadi tempat kuliner yang digemari para turis mancanegara. Banyak banget turis mancanegara yang datang di Bandung dan mampir tempat ini. Katanya sih mereka suka tempat ini, karena menyediakan banyak menu khas nusantara dengan harga yang relatif murah. Dengan uang 1 Dollar mereka bisa dapat makanan dan jajanan yang diinginkan.

Beberapa stand yang terkenal khas bandung antara lain Sate Maulana Yusuf, warung sate terkenal dari Dago. Ada juga Toko Bola Ubi, toko menjual jajanan bola ubi jalar dan berasal dari Jalan Gardu Jati.

Salah satu highlight di Paskal Food Market adalah “Fountain of Hope”. Fountain Of Hope merupakan kolam air mancur dengan patung pria yang berdiri sambil memegang cincin. Kolam ini menjadi hits terutama di kalangan anak-anak, karena banyak dari anak-anak melempar koin di sini dengan harapan untuk keberuntungan. Berdasar rumor yang beredar, air mancur memang memiliki kekuatan magis yang nyata.

Pasti Kamu ngiler kan bacanya? Pengin kan kesana bareng pacar,teman atau keluarga? Langsung saja otw ke lokasi di atas. Dan nikmati keseruan disana.

 

Booking Now!

Leave a Comment