Booking Now!

Berlibur Asyik ke Museum Konferensi Asia Afrika

Berlibur Asyik ke Museum Konferensi Asia Afrika – Yuk bro Sis wisata ke Museum Konferensi Asia Afrika (KAA). Selain menambah edukasi, bisa membuat Bro Sis semakin mengenal sejarah Kota Bandung. Bandung nggak selalu identik sama wisata hura-hura saja kawan tapi kita juga bisa Traveler.

Yuk ke sana! Bandung nama kotanya berada di Jalan Asia Afrika Bandung No 65. Bro Sis bisa melihat kenangan peristiwa Konferensi Asia Afrika (KAA), yang menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Asia & Afrika. Kamu lagi liburan ke Bandung, jangan lupa main ke Museum Konferensi Asia Afrika Yuk!

Konferensi Asia Afrika (KAA) digelar di Bandung pada tahun 1955 memiliki arti mendalam bagi hubungan Indonesia dengan berbagai negara lain di dunia setelah Indonesia merdeka ya. Momen ini penting sekali buat edukasi anak cucu kita, Menteri Luar Negeri Indonesia, Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, S.H., LL.M mencetuskan ide membangun museum sebagai pengingat kejadian penting Indonesia pada masa itu.

Kini, Museum Asia Afrika jadi tempat wisata di Bandung yang jadi tujuan para wisatawan terutama turis yang datang ke kota ini. Museum ini sangat layak untuk singgahi, karena nilai sejarah yang sangat penting bagi negara kita.

Salah Satu Konferensi Pemersatu Dunia

Konferensi Asia Afrika digelar pada 18 – 24 April 1955 salah satu titik pedoman proses perdamaian dunia. Perwakilan Negara-Negara lain yang berkumpul di Bandung kala itu setuju perdamaian adalah hal yang penting untuk Bumi ini. Pedoman kerjasama antar bangsa disusun, untuk membantu terciptanya ketertiban di dunia.

Isi Museum KAA(Konferensi Asia Afrika)

Selain banyak koleksi benda-benda bersejarah dari Konferensi Asia Afrika, museum punya fasilitas lain yang bisa Kamu dinikmati. Ada Perpustakaan dengan berbagai koleksi buku sejarah, sosial dan politik serta budaya dari berbagai Negara.

Ada juga nih ruang Audio Visual yang jadi tempat menonton film documenter tentang kondisi dunia, proses konferensi Asia Afrika dan film-film kebudayaan. Ada juga ruangan Riset untuk para peneliti melakukan penelitian berhubungan dengan Negara-negara lainnya. Ada juga agenda kegiatan rutin maupun insedentil. Ruangan di museum biasanya sih dijadiin tempat pameran seni dan budaya, dan pameran temporer untuk mengedukasi kamu tentang hubungan antar Negara.

Jam Buka Museum

Untuk Kamu pengunjung umum, Museum Asia Afrika buka pada hari Selasa – Rabu pada pukul 08.00 – 16.00, Jumat pada pukul 14.00 – 16.00 dan Sabtu – Minggu pada pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Tapi untuk Kamu pengunjung rombongan atau penyandang disabilitas, kamu bisa lebih dulu reservasi waktu kunjungan sesuai dengan perjanjian.
Hari Senin, Museum Asia Afrika tutup untuk semua kunjungan, kecuali Kamu sudah janjian jauh-jauh hari.

Lokasi Museum KAA(Konferensi Asia Afrika)

Museum yang terletak di Jl. Asia – Afrika, pas di jantung kota Bandung. Mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau bisa dengan kendaraan umum di kota Kembang ini. Lokasinya dekat dengan banyak tempat wisata di Bandung lainnya yang pastinya Kamu suka, jadi Kamu bisa mampir kalau lagi di kawasan museum.

Tiket Masuk Museum

Untuk pengunjung lokal atau luar negeri, tiket masuknya GRATIS. Semua orang termasuk Kamu bisa masuk dan mengunjungi tempat wisata di Bandung ini sampai bosan. Dengan jam kunjung yang berlaku.

Nah kamu lagi berlibur ke Bandung? atau lagi berkunjung ke keluarga di Bandung? Kayaknya ini salah satu solusi wisata edukatif dengan mengunjungi ke Museum Asia Afrika.

Kamu bisa ajak juga teman atau Keluargamu agar mereka lebih paham tentang sejarah Indonesia terutama yang ada di Bandung. Jangan lupa wisata ke Konferensi Asia Afrika ya Bro Sis semua.

Booking Now!

Leave a Comment